Lo Pikir Lo Keren: Komedi Tunggal Adriano Qalbi

Aktivitas pertama yang gue lakukan dalam dunia internet tiap senin pagi adalah membuka soundcloud untuk mendengarkan podcast awal minggu. Konten tersebut dibuat oleh seorang pelawak bernama Adriano Qalbi. Namanya gak seterkenal komika lainnya di Indonesia, tapi kabarnya dia jadi salah satu panutan dari para komika-komika yang terkenal itu.

Gue pertama kali denger namanya saat dia masih sering manggung di acara provocative proactive stand up, acara komedi tunggal yang bertema sosial politik. Namun pertama kali gue nonton dia manggung saat acara Jumat Keramat dalam memperingati hari anti korupsi tahun 2015 lalu. Setelah itu gue selalu ngikutin podcastnya dan hampir setiap dia manggung gue dateng.

Tanggal 28 Januari kemarin, untuk pertama kalinya dia mengadakan acara komedi tunggal. Karena sold out di penjualan pertama, akhirnya dia buka untuk pertunjukan kedua yang mana digelar sebelum pertunjukan pertama. Beruntungnya gue dapet tiket untuk pertunjukan utama, yang malem, jd joke yang dia pake udah “dicobain” dulu empuk enggaknya di pertunjukan tambahan sebelumnya.

Show di buka sama Ben Dhanio, komika keturunan tionghoa tapi bahasannya gak cuma perihal tionghoa aja. Lumayan lucu sih menurut gue tapi ya gak lucu lucu banget lah. Setelah dia turun, lalu tampil lah komika yang baru dua kali manggung namanya Patra. Dia sebenernya adalah penyiar genfm namun karena karirnya mentok di situ-situ aja, akhirnya dia banting stir jadi komika. Yang gue inget, Patra ngebawain bit soal keresahannya jadi penyiar, 3 alasannya jadi komika dan tentang afgan. Dia keliatan gak grogi waktu tampil dan untuk komika yang baru tampil dua kali, jokesnya lucu dan gak keliatan kayak komika baru gitu.

Selesai Patra ngelawak, muncul lah Kukuh dengan gimmick yang bikin ketawa duluan bahkan sebelum dia mulai ngomong. Penampilan Kukuh malam itu benar-benar lucu banget. Dia bawain bit customer service, sushi tei dan yang paling ngakak buat gue  sih bit soal berita negatif dan komentar netizen di internet. Gue ngakak parah banget. Adriano salah nih kayaknya taruh Kukuh jd pembuka pertunjukannya 🙂

Penampil utama yang buat nih acara akhirnya tampil ke panggung. Gue ngeliat muka Adri agak tegang waktu naik panggung, namun setelah dibuka dengan jokes cara ciuman, dia langsung keliatan lepas dan seenak jidatnya yang lebar buat ngebawain jokes. Yang gue suka dari Adri, selain dia lucu dan analogi di jokesnya keren, adalah dia orang yang bodo amat.

Peduli setan sama lo semua, gue ya gini. Kayaknya gitu yang ada di pikiran si Adri. Dia gak pake bridging antar jokes dan tetep bawa catetan bitnya ke panggung. Dengan sikap cuek gitu dia jadi menguasai audiens dan yang penting mah, kalau kata dia, lucu.  Sikap cuek Adri gini nih, mirip-mirip sama persona rock star. Mungkin karena banyak rock star yang jd idolanya, dia jd ikut ikutan gini personanya.

Lo pikir lo keren jadi judul dari pertunjukan ini karena selain sentilan buat para netizen, yg mana Adri sebel banget, juga jadi pengingat buat dirinya tiap dia ngaca supaya ngingetin dia untuk gak belaga keren. Karena kata Adri, orang keren tuh kayak orang bau ketek 🙂

Tapi setelah sukses bikin gue gak berhenti ketawa di show ini, gue harus bilang: Lo emang keren kok, Dri.

c3jk_-bvuaanfbc
source: @piokharisma @adrianoqalbi

Oh iya, gue dateng waktu Adri ngadain gladi resik untuk show ini. Jadi gue udah denger bit-bit dia dua kali dan masih aja ketawa ngakak. Shownya dia emang layak untuk ditonton dua atau tiga kali bahkan kalau lo seorang #gariskeras @adrianoqalbi.

Iklan

2 pemikiran pada “Lo Pikir Lo Keren: Komedi Tunggal Adriano Qalbi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s